Tujuan pemberian diet pada tb paru

Menetapkan kemampuan atau kebutuhan pasien memudahkan pemilihan intervensi. Terapi Diet untuk penderita kasus Tuberkulosis Paru adalah: Pertukaran gas efektif, dengan kriteria evaluasi: Di seluruh kab sendiri terdapat lebih dari kasus, dengan angka kematian rata-rata 10 orang tiap bulannya sedangkan di puskesmas sendiri terdapat 13 pasien tubercolusis dengan BTA positif dan 4 dengan BTA negatif 1 orang putus obat tidak patuh berobat Berhasil atau tidaknya pengobatan tuberculosis tergantung pada pengetahuan pasien, keadaan sosial ekonomi serta dukungan dari keluarga.

Menurunnya saturasi oksigen PaO2 atau meningkatnya PaC02 menunjukkan perlunya penanganan yang lebih. Pada pasien dewasa dengan gagal ginjal kronis yang tidak menerima dialisis, maka konsumsi nitrogen per kilogram bahan makanan adalah 0,6 gram apabila kebutuhan kalori terpenuhi dan protein yang dikonsumsi harus berasal dari protein dengan nilai biologis yang tinggi.

Dua faktor penentu keberhasilan pemaparan Tuberkulosis pada individu baru yakni konsentrasi droplet nuclei dalam udara dan panjang waktu individu bernapas dalam udara yang terkontaminasi tersebut di samping daya tahan tubuh yang bersangkutan.

Diet pada penderita TBC (Tubercolosis)

Gangguan keseimbangan nutrisi, kurang dari kebutuhan berhubungan dengan kelelahan, batuk yang sering, adanya produksi sputum, dispnea, anoreksia, penurunan kemampuan finansial.

Kebutuhan Energi Beberapa studi menemukan kebutuhan kalori untuk pemenuhan pasien dengan hemodialisis dalam kondisi metabolik yang seimbang. Tekankan pentingnya mempertahankan asupan nutrisi yang mengandung protein dan kalori yang tinggi serta asupan cairan yang cukup setiap hari.

Orang-orang yang beresiko perlu program terapi obat untuk mencegah penyebaran infeksi. Keberhasilan tergantung pada kemarnpuan pasien. Nyeri akut berhubungan dengan inflamasi paru, batuk menetap Setelah diberikan tindakan keperawatan rasa nyeridapat berkurang atau terkontrol, dengan KH: Peningkatan sekresi hormon paratiroid dapat membantu pencegahan dari peningkatan kadar phosphate serum akan tetapi daapt berdampak pada renal osteodystrophy.

Pasien dengan dialisis peritoneal akan mengalami kehilangan protein total sebesar 15 gram per sesi dialisis.

Pengaruh Pemberian Pembelajaran Tuberkulosis terhadap Kepatuhan Berobat

Beberapa studi menemukan tingginya insidensi dari gangguan motilitas lambung pada pasien yang mengalami cuci darah. Awasi peningkatan suhu tubuh klien - Reaksi demam merupakan indikator adanya infeksi lanjut.

6 BAB II TINJAUAN TEORI A. PENGERTIAN TUBERKULOSIS PARU

Pengkajian Psiko-sosio-spiritual Pengkajian psikologis klien meliputi beberapa dimensi yang memungkinkan perawat untuk memperoleh persepsi yang jelas mengenai status emosi, kognitif, dan perilaku klien. Ketidakseimbangan elektrolit dapat menyebabkan penurunana GFR ketika aktivitas dari hormon tidak adekuat atau ketika konsumsi air dan elektrolit dibatasi atau berlebihan.

Kemampuan motivasi adalah kemampuan untuk memberikan semangat kepada diri sendiri guna melakukan sesuatu yang baik dan bermanfaat, yang mengandung unsur harapan dan optimisme yang tinggi, sehingga akan memiliki kekuatan semangat untuk melakukan sesuatu aktifitas tertentu.

Batuk darah a. Upaya pencegahan penularan tb paru di bkpm semarang upaya keluarga dalam pencegahan penularan tuberkulosis.TB paru mengakibatkan efek luas pada paru dari bagian kecil bronchopneumonia sampai inflamasi difus yang luas, nekrosis, efusi pleura, dan fibrosis yang luas.

Laporan Pendahuluan dan Askep Pada Pasien dengan Penyakit TB Paru

Efeknya terhadap pernapasan bervariasi dari gejala ringan, dispnea berat, sampai distress pernapasan. Pada pasien dengan TBC Paru nutrisi dan metaboliknya meliputi intake makanan dan cairan, pola makan, diet, masalah menelan, anoreksia, makanan kesukaan pasien.

TB Paru Pada Anak

c. Pola Eliminasi Menjelaskan pola eksresi usus,kandung kemih, kulit, dan pernapasan. · Ø Tuberkulosis Paru (TB Paru) adalah suatu penyakit menular yang disebabkan oleh hasil Mikrobakterium Tuberkulosis. Ø Tuberkulosis paru merupakan salah. Inhalasi yaitu pemberian obat melalui saluran pernafasan.

Terapi inhalasi adalah cara pengobatan dengan cara memberi obat untuk dihirup agar dapat langsung masuk menuju paru-paru sebagai organ sasaran obatnya.

Tn.

Pembahasan tbc paru dalam penelitian

M. Irmansyah, Jenis Kelamin Laki-Laki, Umur 52 tahun, masuk rumah sakit pada tanggal 3 AprilTBBB 40 kg, di diagnose TB Paru, Anorexia. · · Diagnosis TB Paru pada orang dewasa ditegakkan dengan ditemukannya kuman TB (BTA). Pada program TB nasional, penemuan BTA melalui pemeriksaan dahak mikroskopis merupakan diagnosis utama.

Pemeriksaan lain seperti foto toraks, biakan dan uji kepekaan dapat digunakan sebagai penunjang diagnosis sepanjang sesuai dengan indikasinya.

Tujuan pemberian diet pada tb paru
Rated 5/5 based on 48 review