Makalah lansia obesitas

Bila jumlah kalori yang dikonsumsi berlebihan, maka sebagian energi akan disimpan berupa lemak, sehingga akan timbul obesitas. Faktor kesehatan yang berperan dalan perubahan status gizi antara lain adalah naiknya insidensi penyakit degenerasi maupun non-degenerasi yang berakibat dengan perubahan dalam asupan makanan, perubahan dalam absorpsi dan utilisasi zat-zat gizi di tingkat jaringan, dan beberapa kasusu dapat disebabkan oleh obat-obat tertentu yang harus diminim para lansia oleh karena penyakit yang sedang dideritanya.

Minumlah air yang bersih, aman, dan cukup jumlahnya dan telah didihkan. Hal ini akan menyebabkan obesitas. Kekurangan maupun kelebihan energi akan mengganggu fungsi tubuh dan menhasilkan berat badan yang tidak normal Khasanah, Perubahan emosi karena depresi dan kesepian juga membuat nafsu makan menurun.

Pendapat-pendapat klise itu seperti: Suplemen sangat baik digunakan di antara waktu makan dan sering ditoleransi dengan baik jika disajikan dalam keadaan dingin.

Hipertensi atau tekanan darah tinggi merupakan penyebab kematian dan kesakitan yang tinggi. Kadar serat yang tidak dicerna jangan terlalu banyak, tetapi harus cukup tersedia untuk melancarkan peristalsis dan dengan demikian melancarkan pula defaecatie, dan menghindarkan obstipasi.

Perubahan tersebut pada umumnya mengarah pada kemunduran kesehatan fisik dan psikis yang pada akirnya berpengaruh pada ekonomi dan sosial lansia.

Kelompok zat pengatur Kelompok ini meliputi bahan-bahan yang banyak mengandung vitamin dan mineral, seperti buah-buahan dan sayuran. Impotensi Merupakan ketidak mampuan untuk mencapai dan mempertahankan ereksi yang cukup untuk melakukan sanggama yang memuaskan yang terjadi paling sedikit tiga bulan.

Untuk mengetahui zat gizi pada lanjut usia. Rekomendasi asupan serat yang disarankan saat ini sekitar 20 sampai 35 gram serat per hari. Di anjurkan memenuhi kebutuhan protein terutama dari protein nabati dan dari protein hewani dengan perbandingan 2: Minumlah air yang bersih, aman, dan cukup jumlahnya dan telah didihkan.

Mery E. Elastisitas didnding aorta menurun.

Besarnya Faktor Resiko Obesitas Pada Lansia

Pada populasi lansia, hipertensi didefinisikan sebagai tekanan sistolik mmHg dan tekanan diastolik 90 mmHg. Kurangi konsumsi makanan jajanan dan minuman yang tinggi gula murni dan lemak.Keadaan kelbihan gizi yang dimulai pada awal usia 50 tahun-an ini akan membawa lansia pada keadaan obesitas dan dapat pula disertai dengan munculnya berbagai penyakit metabolisme seperti diabetes mellitus dan dislipidemia.

Penyakit-penyakit tersebut akan memerlukan pengelolaan dietetik khusus yang mungkin harus dijalani sepanjang usia yang masih tersisa. Pemantauan Status Gizi Pada Lansia Author: Ismail Rizky.

Lansia yang mengalami IU memiliki kualitas tidur yang tidak baik (%) dan waktu tidur yang singkat (68,75%). Penelitian ini menunjukkan bahwa prevalensi IU pada lansia di Panti Werdha Provinsi.

ยท Nama lain obesitas tipe ini adalah obesitas tipe sentral (central obesity), abdominal obesity, atau visceral obesity.

Makalah gizi lansia

Disebut obesitas viseral karena penimbunan lemak terjadi di dalam rongga perut (abdomen), tepatnya di sekitar omentum usus (viseral).4,5/5. Obesitas ialah kelebihan berat badan akibat penimbunan lemak tubuh yang berlebihan. Setiap orang membutuhkan lemak tubuh untuk menyimpan energi, penyekat panas, penyerap guncangan, dan.

Lansia memiliki status kelompok minoritas karena sebagai akibat dari sikap sosial yang tidak menyenangkan terhadap orang lanjut usia dan diperkuat oleh pendapat-pendapat klise yang jelek terhadap lansia. Pendapat-pendapat klise itu seperti: lansia lebih senang mempertahankan pendapatnya daripada mendengarkan pendapat orang lain.

Obesitas dapat memperburuk kondisi lansia. Kelompok lansia dapat memicu timbulnya berbagai penyakit seperti artritis, jantung dan pembuluh darah, hipertensi. Indeks masa tubuh (IMT) berkorelasi langsung dengan tekanan darah, terutama tekanan darah sistolik.

makalah gizi lansia

Risiko relatif untuk menderita hipertensi pada orang obes 5 kali lebih tinggi dibandingkan dengan seorang yang berat badannya .

Makalah lansia obesitas
Rated 5/5 based on 85 review